Hattrick Beda Makna 2 Striker Argentina di Liga Champions

Pedro, Lionel Messi, dan Jordi Alba merayakan gol Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Manolis

VIVAbola - Matchday 5 Liga Champions, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB, diwarnai hattrick yang dilakukan oleh 2 striker Argentina: Lionel Messi dan Sergio Aguero. Uniknya, gol-gol yang dicetak pemain Barcelona dan Manchester City tersebut punya makna berbeda.

Messi sukses menorehkan tiga gol saat Barca melumat wakil Siprus, APOEL Nicosia 4-0 di GSP Stadium. Tiga gol juga disumbangkan Aguero saat Manchester City menaklukkan Bayern Munich 3-2 di Etihad Stadium.

Kemenangan atas APOEL tak berpengaruh banyak untuk Barca. Sebab, Los Alzugranas sudah memastikan lolos dari Grup F di matchday 4. Namun, torehan 3 gol membuat Messi mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Messi sukses melampaui rekor sebelumnya yang dipegang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Messi total sudah mencetak 74 gol, sedangkan Raul terhenti di angka 71 gol.

Bukan hanya menjadi top scorer sepanjang masa, Messi juga membukukan rekor lain dalam sejarah Liga Champions. Seperti hattrick terbanyak (5), mencetak banyak gol dalam satu laga (5) dan mencetak total paling banyak gol di babak penyisihan (31 gol).

Namun, pencapaian ini tidak terlalu disambut antusias oleh Messi. Pemain Argentina berusia 27 tahun tersebut menilai, yang terpenting adalah timnya bisa melanjutkan tren kemenangan sebelumnya.

"Meraih rekor di kompetisi seperti ini adalah sesuatu yang luar biasa. Tapi, di luar itu, ini pertandingan yang sangat penting," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pujian langsung datang dari pelatih Barca, Luis Enrique. Dia menilai, Barca beruntung punya Messi. Sebab, mereka tanpa bosan, bisa berkali-kali melihat sihir yang diperagakan Messi dalam setiap laga.

"Semua orang bisa membandingkan Messi dengan siapa pun yang mereka inginkan. Tapi, kami memiliki keberuntungan bisa memiliki dia, berlatih dengan kami setiap hari," kata Enrique dilansir Soccerway.

"Kami tidak pernah bosan menyaksikan aksinya dan melihat dia melakukan berbagai hal di atas lapangan," lanjutnya.

Hattrick Aguero Selamatkan ManCity

Sergio Aguero Saat Duel Manchester City vs Bayern Munich
Di Grup E, hattrick Aguero menjaga peluang ManCity untuk lolos ke babak 16 besar. ManCity menekuk Bayern 3-2 di Etihad Stadium.

ManCity sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Gol penalti Aguero dibalas oleh Xabi Alonso dan Robert Lewandowski.

Namun, di babak kedua, The Citizens sanggup membalikkan keadaan. Aguero mencetak 2 gol di babak kedua yang melengkapi torehan hattrick dalam laga tersebut.

Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, memuji Sergio Aguero sebagai pemain yang punya peran besar atas kemenangan The Citizens.

"Saya selalu mengatakan Sergio adalah satu dari lima pemain terbaik di dunia, jadi saya percaya setiap saat dia akan bermain seperti ini pada hari ini. Penuh intensitas dan konsentrasi," kata Pellegrini dilansir Soccerway.

Selain memuji Aguero, Pellegrini menyanjung sikap seluruh pemain ManCity yang tetap ngotot berburu kemenangan. Meski mereka sempat terganjal ketatnya pertahanan Bayern.

"Saya sangat bangga karena saya pikir kami ini menjadi laga yang sulit setelah Bayern mencetak gol kedua," kata pelatih asal Chile tersebut.

Kemenangan ini membuat peluang ManCity untuk lolos tetap terjaga. Tim besutan Manuel Pellegrini mengumpulkan 5 poin dari 5 pertandingan, sama dengan AS Roma dan CSKA Moskow.

Langkah ManCity akan ditentukan di matchday terakhir. The Citizens akan saling bunuh dengan AS Roma di Olimpico, 10 Desember 2014. (one)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Baca juga:

Aktris Cantik Ini Bikin Bomber Vietnam Getol Cetak Gol

Riedl: Filipina Vs Vietnam Hanya Formalitas

Hadapi Laos, Indonesia Tanpa Van Dijk

Jika Berwajah Jelek, Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lebih Banyak

RD Enggan Terima Pekerjaan Setengah "Porsi" dari Persib Bandung

Pacho Kenmogne Selangkah Lagi Berkostum Persib

Persib Akui Kepincut Boyong David Laly

Wanita Ini Menyedot Perhatian di Undian Copa America 2015

Rekor Baru Kembali Diukir Ronaldo

Gara-gara Van Gaal, Ribery Pertimbangkan Real Madrid

Real Madrid Tekuk Basel Berkat Gol Ronaldo

2 Penyusup Aneh Ganggu Duel Basel Vs Real Madrid

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016