Menangi Duel Sengit Kontra Malaysia, Thailand ke Semifinal

Pemain Thailand merayakan gol ke gawang Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAbola - Timnas Thailand memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2014 setelah menang 3-2 atas Malaysia di Stadion Jalan Besar, Rabu 26 November 2014. Dengan kemenangan ini, Thailand menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin.
Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Sementara itu, bagi Malaysia, kekalahan ini membuat langkah mereka menuju empat besar agak berat. Dengan koleksi satu angka dari dua laga memaksa Harimau Malaya wajib menang di laga hidup mati kontra Singapura.
Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Thailand mendominasi sejak awal laga. Pada menit ke-10, Kirati Keawsombut sebenarnya sudah berada dalam posisi yang bebas untuk mencetak gol. Sayang, tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Malaysia. 
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Terus menekan, Thailand justru kebobolan di menit ke-29. Amri Yahyah membuat Malaysia unggul lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan mendatarnya membuat kiper Kawin Thamsatchanan tak berdaya.

Thailand langsung bereaksi. Serangan bertubi dilancarkan pasukan Kiatisuk Senamuang. Thailand akhirnya membalas pada menit ke-43. Pemain pengganti Adisak Kraisorn sukses mengonversikan umpan silang dari Charyl Chappuis.

Jelang akhir babak pertama, Amir Yahyah nyaris mencetak gol indah. Tendangan dari tengah lapangan mengarah tepat ke gawang Thailand. Sayang, bola masih belum mampu menjebol gawang Gajah Putih karena membentur mistar.

Pertarungan sengit terjadi di babak kedua. Kedua tim bermain terbuka untuk mencetak gol kemenangan. Namun, Malaysia lebih beruntung.

Pada menit ke-62 Safiq Rahim sukses mencetak gol kedua untuk Harimau Malaya. Akselerasinya ke pertahanan Thailand diakhiri dengan tendangan keras lewat kaki kanannya. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dibendung kiper Thailand.

Sepuluh menit berselang, Thailand membalas. Umpan pendek Chanatip Songkrasin di dalam kotak penalti Malaysia, diteruskan dengan tendangan keras oleh Chappuis. 

Beberapa detik sebelum waktu normal berakhir, Thailand mencuri gol kemenangan lewat Adisak Kraisorn. Tembakan pemain nomor 9 itu tak mampu dibendung oleh Che Mat. Skor 3-2 untuk Thailand bertahan hingga peluit tanda akhir laga dibunyikan.

Susunan pemain:

Malaysia: Khairul Fahmi Che Mat, Shukor Adan, Mohd Afif Amiruddin, Mahalli bin Jasuli, Mohammad Zubir Azmi, Mohd Fahli Mohd Shas, Mohd Safiq Rahim, Kunanlan Subramaniam, Safee Sali, Norsharul Idlan Talaha, Amri Yahyah.

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Anucha Kitpongsrithada, Narubodin Weerawatnodom, Adisorn Promrak, Charyl Chappuis, Chanathip Songkrasin, Krikrit Thaweekarn, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Kirati Keawsombut, Sarawut Masuk

(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya