Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Ciro Immobile mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola – Arsenal akan menghadapi laga cukup berat di matchday 5 Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis 27 November 2014 dini hari WIB. The Gunners akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Grup D, Borussia Dortmund.

Dortmund berhasil meraup 12 poin dari 4 laga yang sudah dilakoninya, sedangkan Arsenal membuntuti di posisi 2 dengan 7 poin. Di pertemuan pertama, Arsenal kalah 0-2 dari Dortmund di Signal Iduna Park.

Diketahui, kedua tim sudah 3 kali berjumpa dalam 4 musim terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Musim lalu, Die Borussen bisa mengakhiri babak penyisihan grup dengan predikat juara grup.

Masih ada beberapa fakta menarik jelang pertemuan Dortmund dengan Arsenal, seperti yang dirangkum dari situs UEFA. Berikut fakta-fakta jelang laga Arsenal vs Borussia Dortmund:

1. Arsenal hanya finis sebagai runner up grup di musim lalu dengan torehan poin yang sama dengan Dortmund, yakni 12 poin. Akan tetapi, The Gunners kalah head to head dari klub asal Jerman tersebut.

2. Perjalanan Dortmund pun lebih baik ketimbang Arsenal di musim lalu. Arsenal harus terhenti di 16 besar oleh Bayern Munich, sedangkan Dortmund bisa melaju hingga babak perempat final, dan di babak ini kalah agregat 2-3 dari Real Madrid.

3. Catatan Arsenal saat menjamu tim-tim asal Jerman adalah menang 9 kali, 1 imbang dan 5 kekalahan. Secara keseluruhan, Arsenal sudah mengemas 14 kemenangan, imbang 6 kali, dan 11 kekalahan dari tim-tim Jerman.

4. Pemain Arsenal, Tomas Rosicky, pernah bermain untuk Borussia Dortmund pada medio 2001-2006. Rosicky menyumbangkan 19 gol dari 149 pertandingan bersama Dortmund di ajang Bundesliga.

5. Rekor 23 kemenangan secara beruntun Arsenal di Emirates Stadium dalam ajang Premier League, terpatahkan pada 23 November 2014. Arsenal kalah 1-2 oleh Manchester United, hasil itu juga membuat mereka gagal menang di 3 laga terakhirnya di semua ajang.

6. Dortmund takkan diperkuat oleh Marco Reus karena dibekap cedera ligamen pada pergelangan kakinya saat bermain imbang 2-2 dengan Paderborn di ajang Bundesliga. Sedangkan Arsenal sudah bisa diperkuat kembali Olivier Giroud. (one)

Baca juga:

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

7 Fakta Menarik Usai Barca Menang dan Messi Cetak Sejarah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya