Alami Start Buruk, Rodgers Klaim Posisinya di Liverpool Aman

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Rententan hasil buruk yang menimpa Liverpool, tak mengusik posisi Brendan Rodgers di kursi kepelatihan. Pelatih berusia 41 tahun itu mengklaim masih mendapat dukungan dari manajemen klub.

Di awal musim ini, Liverpool sudah menelan 6 kekalahan dari 12 pertandingan Premier League yang dilakoninya. Kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di pekan lalu, adalah kekalahan ke 4 The Reds secara beruntun di berbagai kompetisi.

Hasil tersebut membuat Liverpool mencatat start terburuk di awal musim dalam 22 tahun terakhir. Bahkan, statistik Rodgers di awal musim ini kalah dari mantan pelatih Manchester United musim lalu, David Moyes.

Seperti dilansir Mirror, Moyes mencatat persentase kemenangan lebih baik dari Rodgers, yakni 52.94% berbanding 52.43%.  Dengan data seperti itu, tak heran bila desakan pemecatan Rodgers mulai menguap.

Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku tak terlalu mencemaskan isu pemecatannya. Rodgers hanya ingin membawa Liverpool kembali meraih kemenangan dan membuat semua pihak senang.

"Saya masih belum berbicara dengan satu orang pun dari Fenway Sports Group (pemilik klub). Saya sudah menerima beberapa pesan, namun mereka selalu mendukung saya," tutur Rodgers pada Sky Sports News.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Fokusnya saat ini, kata dia, membuat Liverpool menang, sehingga membuat para pendukung senang. "Saya selalu percaya bahwa kekalahan bisa membuat anda dan para pemain belajar dan melangkah maju," katanya.

Liverpool sendiri akan bertarung melawan Ludogorets di matchday 5 Grup B Liga Champions, Kamis 26 dini hari WIB. Kemenangan menjadi wajib bagi The Reds bila ingin membuka asa melaju ke 16 besar, karena baru mengemas 3 poin dari 4 laga.

Baca Juga:

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Hasil Lengkap Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Catatan Rekor Buruk Indonesia Usai Dibantai Filipina

7 Fakta Menarik Usai Barca Menang dan Messi Cetak Sejarah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya