Takluk dari ManCity, Guardiola Sebut Bayern Lakukan Kesalahan

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
– Bayern Munich gagal meraih poin saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, di matchday 5 Liga Champions, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Pelatih Bayern, Josep Guardiola, menilai kekalahan timnya karena kesalahan beberapa pemainnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

The Bavarians sudah dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 20 karena kartu merah yang didapat Mehdi Benatia usai melanggar Sergio Aguero. Pelanggaran itu juga berbuah penalti, dan Aguero berhasil menyelesaikannya dengan baik.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Namun, Bayern mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Xabi Alonso dan Robert Lewandowski di menit-menit akhir babak 1.  Sayangnya, Bayern tak mampu menjaga keunggulan gol dengan baik.


Aguero sukses menghujamkan 2 gol lagi ke gawang Manuel Neuer dan menutup laga dengan
untuk kemenangan ManCity. Ini menjadi kemenangan pertama The Citizens di babak penyisihan Grup E.


Guardiola mengaku kecewa karena pemainnya melakukan kesalahan hingga bisa kecolongan 2 gol di 5 menit terakhir babak 2. Alhasil, mantan pelatih Barcelona ini sulit untuk bisa menerima kekalahan yang menimpa timnya.


"Saya pikir jika Anda melihat cara kami bermain Anda tidak bisa bilang bahwa kami kurang fokus. Saya merasa sedih untuk para pemain, mungkin kami sedikit lelah di akhir dan itu mengecewakan," ujar Guardiola, seperti dikutip situs resmi UEFA.


"Kami mendominasi, tapi juga membuat dua kesalahan dan itulah mengapa kami kalah. Saya sedih untuk para pemain, kami tidak layak mendapatkan ini. Tentu, saya harus memberi selamat kepada City, mereka punya peluang untuk lolos,” sambungnya.


Bayern sudah memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengemas 12 poin dari 5 laga yang sudah dilakoninya. Sedangkan City membuka kembali asa untuk terus melaju karena memiliki 5 poin, sama seperti AS Roma dan CSKA Moskow. (one)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya