8 Catatan & Rekor Buruk Indonesia Usai Dibantai Filipina

Pemain Filipina rayakan gol ke gawang Indonesia di Piala AFF 2014.
Sumber :
  • REUTERS/Kham
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia tak berdaya saat menghadapi tim "kuda hitam" Filipina dalam lanjutan Piala AFF 2014, kemarin. Berbagai rekor buruk ditorehkan Skuad Garuda.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tim asuhan Alfred Riedl tersebut kalah di berbagai lini dari Filipina. Penampilan Indonesia juga tidak membaik dibandingkan laga pertama Grup A lawan Vietnam, akhir pekan lalu.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Hal ini berimbas pada munculnya berbagai catatan buruk Indonesia di Piala AFF. Sedangkan bagi Filipina, catatan positif berhasil mereka torehkan. Berikut rangkumannya versi
VIVAbola
:


1.
Ini adalah kekalahan pertama Indonesia di tangan Filipina sepanjang sejarah. Indonesia gagal mempertahankan rekor superior atas Filipina yang sudah terjaga sejak 1956.


2.
Perolehan hanya satu poin dari dua pertandingan pertama adalah catatan terburuk Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.


3.
Terakhir kali Indonesia kebobolan lewat titik penalti di ajang Piala AFF pada laga pertama 2012 oleh Khampheng Sayavutthi, ketika ditahan imbang Laos 2-2.


4.
Penyerang Filipina, Patrick Riechelt, melepaskan tiga tendangan ke arah gawang Indonesia. Jumlah itu sama dengan tendangan ke gawang seluruh pemain Indonesia sepanjang laga.


5.
Kemenangan ini jadi yang ke-6 Filipina sepanjang sejarah Piala AFF. Sedangkan bagi Indonesia ini merupakan kekalahan ke-15.


6.
Sebelum tampil di Piala AFF 2014, total Filipina hanya membukukan 17 gol. Tapi, di edisi Piala AFF kali ini, The Azkals sudah membukukan setengahnya dalam dua pertandingan saja.


7.
Berawal dari 2010, Filipina berhasil selalu menembus babak semifinal Piala AFF tiga edisi terakhir. Namun, mereka belum pernah sampai ke final.


8.
Sebelum kartu merah Rizky Pora saat lawan Filipina, Indonesia terakhir mendapatkan kartu merah pada ajang Piala AFF 2012 lalu ketika kiper timnas, Endra Prasetya, diusir wasit pada laga lawan Laos. (one)


Baca juga berita menarik lainnya:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya