Chelsea Pesta Gol di Markas Schalke

Bek Chelsea, John Terry (kanan) merayakan gol ke gawang Schalke
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Secara mengejutkan, Chelsea berpesta gol di markas Schalke, Veltins-Arena usai menang dengan skor mencolok 5-0 di matchday kelima Grup G Liga Champions, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Lima gol The Blues ke gawang Schalke tercipta dari para pemain yang berbeda.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lima gol Chelsea dalam pertandingan ini dicetak oleh John Terry, Willian, bunuh diri Jan Kirchhoff, Didier Drogba, dan Ramires. Kemenangan ini juga membuat The Blues melesat di puncak Grup G dengan koleksi 11 poin, sedangkan Schalke baru lima poin.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Gol cepat meruntuhkan mental anak-anak ashan Roberto Di Matteo, ketika pada menit kedua, sepak pojok Cesc Fabregas disambut dengan tandukan John Terry dan mengubah skor menjadi 1-0 atas Schalke. Tiga menit kemudian, kans didapat lagi oleh Chelsea, saat sepakan Branislav Ivanovic memanfaatkan umpan sepak pojok Fabregas, tapi bola melambung.


Pasukan Jose Mourinho baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-29 saat Eden Hazard usai melakukan penetrasi,  dengan jeli mengirim umpan kepada Willian. Sepakan winger asal Brasil itu membuat Chelsea unggul 2-0. 


Tekanan demi tekanan yang dilancarkan oleh Chelsea membuat para pemain belakang Schalke frustrasi. Pada menit ke-44, Jan Kirchhoff mencetak gol ke gawangnya sendiri usai salah mengantisipasi operan Fabregas, sehingga membuat The Blues unggul 3-0.


Gol keempat Chelsea nyaris lahir pada menit ke-60, setelah tendangan voli Ivanovic dari luar kotak penalti mengenai mistar gawang. Gol keempat Chelsea baru datang pada menit ke-76, saat umpan Willian dengan mudah disambar oleh Didier Drogba.


Peluang Chelsea belum habis, pada menit ke-78, The Blues menyarangkan gol kelima mereka. Umpan silang Drogba ke tiang jauh disundul oleh Ramires dengan sangat bagus, dan membuat skor menjadi 5-0 untuk kemenangan The Blues. Skor 5-0 bertahan sampai laga usai.


Susunan pemain:


Schalke: Ralf Fahrmann; Atsuto Uchida, Benedikt Howedes, Felipe Santana, Dennis Aogo; Roman Neustadter, Jan Kirchhoff (Christian Clemens 46'); Marco Hoger, Kevin Prince Boateng (Max Meyer 63'), Eric Maxim Choupo-Moting; Klaas Jan Huntelaar.


Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas (Andre Schurrle 78'), Nemanja Matic; Willian, Oscar (Ramires 75'), Eden Hazard; Diego Costa (Didier Drogba 66').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya