Babak I, 10 Pemain Bayern Ungguli ManCity

Para pemain Bayern Munich rayakan gol Jerome Boateng
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVAbola – Manchester City sementara malah tertinggal dari tamunya, Bayern Munich dengan skor 1-2 di babak pertama, di Etihad Stadium, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Sergio Aguero sempat membawa ManCity unggul pada menit ke-21 melalui penalti dibalas oleh Xabi Alonso pada menit ke-40 dan Robert Lewandowski pada menit ke-45. 

Bertindak sebagai tuan rumah, ManCity tampil ngotot sejak awal pertandingan bergulir, namun belum membuat peluang yang mengancam. Malah Bayern mendapat kans lebih dulu saat sepakan Sebastian Rode pada menit kesembilan bisa dihalau Joe Hart.

Pada menit ke-19, Arjen Robben hampir membawa Die Roten unggul, beruntung tendangannya bisa diblok oleh Eliaquim Mangala. ManCity mendapat hadiah penalti ketika Sergio Aguero dijegal Mehdi Benatia pada menit ke-20.

Benatia diganjar kartu merah, dan Aguero menuntaskan tugasnya dengan sempurna sebagai algojo penalti untuk membawa ManCity unggul 1-0. Pada menit ke-35, The Citizens kembali punya peluang, tapi tendangan bebas Frank Lampard masih menyamping.

Gelandang Bayern, Xabi Alonso mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika tendangan bebasnya tak bisa dibendung Joe Hart. Sepakan keras mendatar Xabi hanya bisa disaksikan Hart meluncur ke dalam gawangnya.

Selang lima menit, Bayern yang kalah jumlah pemain mala kembali bisa menjebol gawang ManCity lewat Robert Lewandowski. Umpan lampung Jerome Boateng mampu disambut dengan sundulan oleh striker internasional Polandia tersebut sehingga mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan tim asuhan Pep Guardiola. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain: 

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando, Frank Lampard; Jesus Navas, James Milner, Samir Nasri; Sergio Aguero.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia (kartu merah), Jerome Boateng, Juan Bernat; Pierre Hojbjerg, Xabi Alonso, Sebastian Rode (Dante 25); Arjen Robben, Franck Ribery, Robert Lewandowski.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016