Lusa, Timnas U-23 Gelar TC untuk SEA Games 2015

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, langsung bergerak untuk menyiapkan tim jelang SEA Games 2015, Singapura. Aji telah menjadwalkan akan menggelar pemusatan latihan (TC) tahap awal timnas U-23 pada 28 November 2014 mendatang di kompleks POR Sawangan, Depok.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

TC tahap awal ini rencananya diikuti oleh 60 pemain. Seluruh pemain yang ikut rata-rata berasal dari rekomendasi para pelatih klub yang berkompetisi di Liga Super Indonesia (ISL).
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Para pelatih klub memberikan rekomendasi pemain. Rata-rata 3 pemain diajukan dan semuanya berasal dari posisi yang berbeda," jelas Aji kepada para wartawan, Selasa 25 November 2014.


Aji menjelaskan, para pemain yang direkomendasikan rata-rata merupakan muka baru dan belum pernah memperkuat timnas U-23. "Memang itu fokusnya. Di TC tahap awal, saya ingin mencari pemain yang baru," ujar mantan pelatih Persema Malang ini.


Nantinya, jika sudah menemukan pemain baru yang sesuai kriteria, Aji baru akan menggabungkan beberapa pemain yang sudah sering memperkuat timnas U-23. "Mereka belum bergabung di TC tahap pertama nanti. Setelah menemukan pemain baru yang layak, kami baru akan panggil mereka di TC berikutnya," ujar pria 44 tahun tersebut.


Kiprah timnas U-23 di ajang SEA Games terbilang bagus. Dalam dua edisi, 2011 dan 2013, Pasukan Garuda Muda selalu lolos ke final. Tapi, di dua kesempatan itu, mereka selalu menjadi runner up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya