Simpati Ribery untuk Keterpurukan Inter dan AC Milan

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola – Winger Bayern Munich, Franck Ribery, ternyata menaruh cukup perhatian kepada dua klub besar Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan. Ribery mengaku turut bersimpati dengan keterpurukan dua klub asal Kota Milan tersebut beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, baik Inter maupun Milan harus absen dari kompetisi bergengsi Liga Champions musim ini. Keduanya gagal lolos setelah musim lalu Rossoneri hanya finis di peringkat 8, sedangkan Nerazzurri di posisi 5.

Padahal, Ribery mengenal Milan dan Inter sebagai klub besar, dan dulu, Serie A merupakan kompetisi yang sering disaksikannya. Bahkan, menurut Ribery, dulu semua orang menyukai Serie A lebih dari liga apa pun.

"Dulu, Serie A adalah liga yang paling atraktif. Semua orang sangat menanti-nantikan untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di liga tersebut," kata Ribery, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Sayangnya, nasib Inter dan Milan kini tak seperti saat mereka mendominasi kompetisi Eropa dengan pembelian mahal pemain. Pemain asal Prancis ini ikut bersedih untuk para pendukung Inter dan Milan atas keterpurukan tersebut.

Ribery berpendapat, sekarang hanya dua klub yang dianggap mewakili kompetisi Serie A Italia yakni AS Roma dan Juventus. Meski begitu, pemain berusia 31 tahun ini menilai Juve dan Roma juga merupakan klub Italia yang sangat kuat.

“Klub-klub bersejarah seperti Milan dan Inter sedang kesulitan. Sekarang, liga itu (Serie A) sering diasosiasikan dengan Juventus dan AS Roma, mereka juga tim yang sangat kuat,” beber mantan pemain Marseille ini. 

“Begitu menyedihkan melihat dua tim Milan dengan kondisi seperti itu, terpuruk di klasemen. Tentu menyedihkan untuk fans mereka, liga, dan bagi sejarah klub,” ujar dia. (one)

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016