Riedl Kaget dengan Permainan Taktis Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah) dengan asistennya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAbola - Pelatih Alfred Riedl mengaku kaget dengan cara bermain Filipina saat menggulung Indonesia, empat gol tanpa balas. Menurut Riedl, permainan Filipina di laga tadi sangat luar biasa.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Bermain di My Dinh Stadium, Selasa 25 November 2014, Filipina mampu membuat para pemain Indonesia mati kutu di sepanjang pertandingan. Permainan Phillip Younghusband dan kawan-kawan terlihat sangat cair.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Filipina di pertandingan tadi sangat berbeda. Saya melihat mereka tidak bermain seperti ini saat melawan Laos," kata Riedl dalam konferensi pers usai laga yang dihadiri oleh reporter tvOne, Putri Violla.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Diakui Riedl, awalnya dia sangat yakin Indonesia bisa mengalahkan Filipina. Kemenangan besar Filipina atas Laos, bahkan sempat disebut Riedl sebagai sebuah keberuntungan. 

"Nyatanya, Filipina bermain bagus saat melawan kami. Saya terkejut sekali," tutur pelatih 65 tahun tersebut.

Terkait buruknya permainan Indonesia, Riedl pun angkat bicara. Tak hanya soal stamina, para pemain juga merasa frustrasi dengan situasi di dalam permainan.

"Strategi tentu ada. Tapi, kondisi dalam pertandingan tadi membuat pemain frustrasi. Mereka juga sudah capek. Itu mengapa mereka lebih sering melepaskan umpan-umpan panjang," kilah Riedl.

Kekalahan dari Filipina membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF semakin kecil. Pasukan Garuda butuh keajaiban untuk lolos dari penyisihan grup. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya