Performa Arsenal Memburuk, Posisi Wenger Terancam

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh.

VIVAbola -  Kekalahan Arsenal dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, berbuntut panjang. Di mana, posisi Arsene Wenger sebagai pelatih The Gunners mulai terancam.

Seperti dilaporkan Daily Star, Direktur Eksekutif Ivan Gazidis langsung menggelar pertemuan empat mata dengan Wenger.  Pertemuan yang digelar di luar jadwal reguler itu guna membahas peforma tim yang gagal menang di tiga laga terakhirnya.

Sedangkan pemegang saham kedua terbesar Arsenal, Alisher Usmanov, secara terang-terangan mengkritik kinerja pelatih asal Prancis itu. Wenger dinilai tidak pernah belajar dari kesalahannya di musim lalu.

"Wenger adalah salah satu pelatih terbaik, tidak hanya di Eropa, tapi di dunia. Setiap orang pernah salah, begitu juga Wenger, namun semua harus menerima dan belajar dari itu," ujar Usmanov seperti dilansir The Guardian.

Usmanov juga tidak terlalu setuju dengan keputusan Wenger yang selalu mengandalkan pemain-pemain muda. Menurutnya, The Gunners harus menambah kekuatan di setiap lininya demi bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

"Apakah Wenger punya uang atau tidak? Ada uang di klub. Bagaimana dia menggunakannya? Saya berharap Arsenal bisa menang, karena kemenangan klub adalah kemenangan investor," katanya.

Kekalahan 1-2 dari MU menempatkan Arsenal di posisi 8 klasemen sementara Premier League dengan 17 poin dari 12 laga, atau kalah 15 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Ini merupakan start terburuk Arsenal sejak terakhir kali pada 1982.

Sementara itu, Ian Wright menilai tidak akan lama lagi rezim Wenger di Arsenal akan segera berakhir. Legenda hidup Arsenal itu menilai performa Jack Wilshere dan kawan-kawan semakin memburuk.

"Saya tidak bisa melihat Arsenal merangkak ke posisi empat besar, untuk saat ini. Hal ini amat menyedihkan. Saya pikir waktunya akan segera tiba (bagi Wenger untuk pergi)," katanya kepada BBC.

Baca juga:

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Ini yang Terjadi Bila Messi Gabung ke Real Madrid

Alexis Kehabisan Tenaga karena Terlalu Banyak Bercinta?

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Main di 3 Kompetisi, Persib Cari 3 Sponsor Utama

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Inilah Jadwal Pertandingan Sepakbola Sore dan Malam Nanti

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016