Satu Wakil Indonesia ke Piala AFC Masih Tanda Tanya

Pemain Arema Cronus dan Pelita Bandung Raya berebut bola
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Dua tim Indonesia Super League (ISL) dipastikan tampil pada babak utama Piala AFC musim depan. Selain Persipura Jayapura, nama satu klub lagi masih menggantung.

Juara ISL 2014, Persib Bandung, dipastikan tampil mewakili Indonesia di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Kini Indonesia juga mendapat jatah tambahan di Piala AFC.

Mendapatkan nilai terbaik di zona Asia Timur, Indonesia dapat dua tempat langsung di babak utama. Angka tersebut sama seperti musim lalu ketika diwakili oleh Persipura dan Arema Cronus.

Jumlah perwakilan yang sama didapat oleh Hong Kong, Myanmar, dan Malaysia. Negara lain yang dapat satu tiket langsung adalah Filipina dan Korea Utara.

Sementara nama-nama negara kuat Asia Tenggara macam Vietnam dan Thailand sudah tidak tampil lagi di kasta kedua antara klub terbaik Asia tersebut. Keduanya dapat jatah lebih besar di Liga Champions Asia.

Dengan dua tiket ini, Indonesia pasti akan diwakili oleh Persipura Jayapura. Sedangkan nasib satu tiket lain masih menggantung menunggu hasil Persib di babak kualifikasi Liga Champions Asia awal tahun 2015 nanti.

Nah, menariknya adalah siapa yang akan mengisi satu tempat terakhir kalau Persib sampai lolos ke babak utama Liga Champions Asia. Pasalnya, ISL musim 2014 kemarin tidak ada perebutan tiga besar. Jadi jatah ini masih antar Arema Cronus dan Pelita Bandung Raya.

Wakil Indonesia sebenarnya tampil cukup baik di ajang Piala AFC. Musim lalu, Persipura berhasil menembus babak semifinal, sebelum kalah dari Al Qadsia. Ini adalah rekor terbaik wakil Indonesia sepanjang sejarah Piala AFC. (ren)

Baca Juga

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Pengaturan Skor Hantui Piala AFF 2014

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia Versus Filipina

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

Main di 3 Kompetisi, Persib Cari 3 Sponsor Utama

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016