Persib Berencana Gelar Pramusim di Markas Inter Milan

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola – Persib Bandung dipastikan akan berangkat menuju Italia usai menjadi juara Indonesia Super League 2014.  Keberangkatkan Persib ke Italia tak lain karena menyongsong ‘bonus’ juara dari Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yang juga pemilik klub Inter Milan, Erick Thohir.

Rencananya, skuad Maung Bandung akan menggelar pemusatan latihan selama dua pekan di markas Inter untuk pramusim ISL 2015. Selama itu pula, Firman Utina dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Tapi, bukan semata-mata karena keinginan memberikan hadiah menikmati fasilitas mewah milik Inter yang membuat Thohir ngotot membawa Persib ke Negeri Pizza. Ada alasan yang lebih bersifat teknis yang membuat Persib diberangkatkan ke Italia.

Di antaranya, demi mematangkan para pemain dengan memberikan mereka pengalaman berlatih di Italia. Sebab, Italia dianggap termasuk salah satu negara maju dan kekuatan utama sepakbola dunia.

“Keberangkatan tim ke Italia antara 25-27 Desember (2014). Sekitar dua minggu tim berada di sana, jadi sekitar tanggal 15-16 Januari sudah kembali ke Indonesia,” ungkap Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita.

Namun, Glenn mengatakan rencana Persib menggelar pemusatan latihan di Milan masih harus menunggu arahan dari Thohir. Terutama untuk hal-hal yang bersifat akomodasi.

“Kita masih tunggu kabar dari Pak Erick. Sebab, kita juga kan perlu tahu di sana tim akan tinggal di mana, harus ketemu siapa dan jadwal latihannya kapan. Karena meski sekitar tanggal segitu kompetisi di Italia sedang diliburkan, namun tim (Inter) tetap menjalani program latihan, sehingga jadwal pemakaian lapangan harus disesuaikan,” ungkap Glenn.

Glenn menegaskan pemberangkatan tim ke Italia juga karena pertimbangan musim depan Persib akan tampil di kompetisi antarklub Asia, AFC Cup. “Lawan-lawannya dan persaingannya tentu saja lebih sulit. Karena sangat mungkin kita bertemu tim-tim dari negara kuat Asia,” ungkap Glenn.

Jika mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC. Persib bersama Persipura Jayapura sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2015, akan langsung berjuang di babak putaran grup atau tak perlu melewati kualifikasi.

Matchday pertama putaran grup AFC Cup 2015 akan dilaksanakan pada 24 dan 25 Februari 2015. Babak putaran grup dibagi kedalam delapan grup dan masing-masing grup dihuni empat tim yang digelar menggunakan format home and away.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016