Kiper Barcelona Ini Merasa Kerap Dihakimi karena Blunder

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Marc-Andre ter Stegen mengakui bahwa hanya menempati bangku cadangan di Barcelona sejauh musim ini, bukanlah hal yang mudah baginya. Namun, kiper asal Jerman ini merasa hanya perlu bersabar untuk membuktikan kualitas dirinya bersama Blaugrana.

Ter Stegen didatangkan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pelatih Barcelona, Luis Enrique ternyata lebih memilih Claudio Bravo untuk mengawal gawang klub asal Katalan tersebut, Ter Stegen hanya diturunkan saat berlaga di Liga Champions.

Situasi itu tentu membuat Ter Stegen kurang mendapatkan menit bermain di level klub, yang berimbas pada tak dipanggilnya dia oleh Timnas Jerman. Selain itu, dengan usia yang kini menginjak 22 tahun, Ter Stegen mulai khawatir, jika tak banyak tampil, dia tak akan berkembang seperti yang diinginkan. 

"Situasi saat ini tidak mudah bagi saya. Saya harus bersabar, saya harus melakukan yang terbaik untuk membuktikan diri dalam pelatihan dan membuat pelatih kesulitan memutuskan,” kata Ter Stegen, seperti dilansir Kicker.

Dia juga mengungkapkan, bagaimana publik seringkali hanya mengingat ketika seorang pemain melakukan blunder atau saat-saat yang buruk. Padahal, Ter Stegen merasa, dia beberapa kali memperlihatkan penampilan yang bagus untuk klub sebesar Barcelona.

"Saya menampilkan performa terbaik saya dalam beberapa laga, tapi orang-orang selalu mengingat saat-saat yang buruk. Kesalahan tentu dibuat manusia, baik itu Manuel Neuer, Iker Casillas, Roman Weidenfeller, juga pernah berbuat kesalahan,” terangnya.

Meski demikian, Ter Stegen menganggap, rekan-rekan setimnya di Barcelona selalu bisa mengandalkannya. Dia juga tak takut ketika lebih sering masuk dalam permainan ball possesion Barcelona, kendati berstatus sebagai penjaga gawang.

"Tapi semua orang dalam tim tahu mereka bisa mengandalkan saya dan mereka selalu bisa memberi saya bola. Semuanya sedikit berbeda di sini. Satu pemain telah memenangkan sejumlah Ballon d'Or, yang lain menjadi juara Eropa dan dunia, serta pemain kelas dunia. Saya tidak butuh lama untuk beradaptasi," ujar dia.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016