KIT Futsalismo Direncanakan Masuk Kalender Resmi PSSI

Bermain Futsal di Taman Menteng
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Gelaran KIT Futsalismo sudah masuk edisi kelima pada 2014 ini. Namun, salah satu turnamen futsal terbesar di Indonesia ini belum masuk dalam kalender resmi PSSI.

"Sebenarnya kami sudah membuka komunikasi dengan PSSI terkait rencana ini (jadi turnamen resmi). Berkali-kali kami undang para pemandu bakat futsal dari PSSI untuk menonton laga-laga di Futsalismo," kata Direktur Operasional Cataluna Sportindo, Yohanes Indra, selaku penyelenggara saat menggelar konferensi pers Senin 24 November 2014.

Yohanes mengaku, rencananya untuk memasukkan KIT Futsalismo ke kalender resmi PSSI, bertujuan untuk membantu pengembangan futsal Indonesia. Seperti diketahui, turnamen Futsalismo tak hanya melibatkan tim-tim dari kalangan umum dan profesional.

Turnamen Futsalismo juga memiliki kategori SMA serta Perguruan Tinggi. "Ya, ajang Futsalismo memang bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru di dunia futsal. Kami ingin bantu PSSI dalam proses regenerasi pemain di timnas futsal. Pasalnya, banyak pemain bagus yang tidak terpantau oleh federasi," jelas Yohanes kepada wartawan.

KIT Futsalismo sudah memasuki fase Champion Games atau babak final. Fase Champions Games akan dimulai pada Selasa 25 November 2014 besok hingga Sabtu 29 November 2014 nanti.

Untuk kategori SMA, ada 12 tim yang ambil bagian di Champion Games. Lalu, kategori Perguruan Tinggi juga diikuti 12 tim. Dan kategori Umum juga diisi 12 tim.

Pertandingan-pertandingan di fase Champion Games dihelat di GOR POPKI, Cibubur. Rencananya, pertandingan final kategori umum akan disiarkan langsung oleh tvOne.

Para juara di fase Champion Games memperebutkan hadiah total Rp123 juta. Yang istimewa, peringkat pertama di kategori SMA akan dibawa ke Thailand untuk menjalani try out serta uji coba dengan tim lokal di sana.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022