Borneo FC dan Persiwa Naik Kasta ke ISL Musim 2015

Para pemain Borneo FC merayakan kelolosan ke ISL 2015
Sumber :
  • Liga Indonesia
VIVAbola - Borneo FC dan Persiwa Wamena memastikan diri promosi ke Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Keduanya berhasil melaju ke final Divisi Utama setelah menang dari lawannya masing-masing.
Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama

Borneo FC menjadi tim yang pertama lolos ke ISL 2015. Pesut Etam harus bekerja keras untuk menundukkan PSGC Ciamis di babak semifinal.
Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, baik Borneo dan PSGC gagal mencetak gol di 90 menit waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.
Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik

Di masa ini, Borneo sebenarnya mendapat keuntungan setelah salah satu pemain Laskar Galuh, Morris Power, diusir wasit. Namun, Borneo tak kunjung menciptakan gol hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Pertandingan akhirnya harus diselesaikan lewat adu penalti. Kubu Borneo akhirnya keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 3-1 di babak adu penalti atas PSGC.

Setelah laga Borneo versus PSGC, giliran Persiwa bentrok dengan Martapura FC di tempat yang sama. 

Laga ini berjalan cukup ketat. Baik Persiwa maupun Matrapura FC menampilkan permainan terbuka.

Namun, tim Badai Pegunungan lebih beruntung. Mereka mampun menciptakan gol lewat Fransiskus Mumpo di menit 24. Dan ini menjadi gol tunggal di laga tersebut.

Borneo dan Persiwa akan berhadapan di laga final yang digelar pada 27 November 2014. Duel ini juga dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya