"Kekalahan dari MU Tak Adil untuk Arsenal"

Mikel Arteta
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Tampil menekan dan menciptakan sejumlah peluang emas, Arsenal harus mengakhiri laga kontra Manchester United dengan kekalahan 1-2. Gelandang sekaligus kapten The Gunners, Mikel Arteta berpendapat, hasil tersebut tak adil bagi timnya.

Pada laga tersebut, Arsenal memang tampil penuh determinasi. Namun, kegemilangan kiper Setan Merah, David de Gea, membuat peluang-peluang mereka mentah. Sedangkan MU justru tampil efektif dan menciptakan dua gol ke gawang The Gunners.

"Saya terkejut. Saya pikir kami memainkan permainan terbaik musim ini, dalam hal kualitas penyerangan, bagaimana merebut kembali bola, konsistensi, dan jumlah peluang yang kami ciptakan," kata Arteta, sebagaimana dilansir Sports Mole, Senin 24 November 2014.

"Ini tak adil bagi para pemain (Arsenal) dan fans. Bagaimana bisa saya menjelaskan hasil laga ini? Tak bisa. Saya terkejut dan frustrasi karena kami tak pantas meraih hasil ini," sambung pemain yang belum pernah tampil untuk Timnas Spanyol tersebut.

Arteta juga mengatakan gol bunuh diri Kieran Gibbs pada babak pertama menjadi penentu laga tersebut. Menurutnya, hal tersebut membuat Setan Merah lebih percaya diri dan mencetak gol tambahan. Sedangkan Arsenal hanya mampu mencetak satu gol.

"Saya bisa menyalahkan ketidakberuntungan saat kebobolan gol pertama, yang benar-benar mengubah laga. Sebab saat itu, kami benar-benar mengontrol dan terus menghantam MU," tutur pemain yang membela The Gunners sejak musim 2011/12 itu.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Baca juga:

Neymar Mulai Bikin Ulah di Barcelona

Pemain Ini Tidur di Bangku Cadangan Ketika Liverpool Digasak Palace

Keluarga Telmo Zarra Tak Akui Rekor Top Scorer Messi


Bayu Gatra Siap Berlabuh ke Persib

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016