Ibrahimovic Hebat Cetak Gol karena Video Van Basten

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Estonia
Sumber :
  • REUTERS/Jessica Gow

VIVAbola - Tak dipungkiri jika Zlatan Ibrahimovic masuk dalam daftar bomber papan atas hingga saat ini. Tak hanya mencetak banyak gol, bomber Paris Saint-Germain ini juga kerap mencetak gol-gol indah dalam kariernya.

Lalu apa kunci sukses Ibra? Ternyata bomber timnas Swedia ini harus berterima kasih dengan legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten. Pasalnya, berkat video-video gol dari Van Basten itu lah Ibra menjelma menjadi bomber maut.

Hal itu diungkapkan mantan pelatihnya Fabio Capello. Menurut Capello, penyerang 33 tahun ini memang ia suguhi video-video gol legenda AC Milan tersebut saat keduanya masih bersama-sama di Juventus. 

"Ibra punya talenta alami yang mengerikan dan tidak sulit untuk mengubah orang dengan talenta seperti dia menjadi sebuah mesin gol. Hanya perlu menjelaskan beberapa hal kepadanya," kata Capello dilansir Soccerway.

"Dia selalu kerja keras guna memperbaiki penyelesaian akhirnya. Awalnya dia menendang bola dengan sangat keras tanpa memperhatikan kualitas dan dia tak bagus di udara. Tapi ia terus berlatih dan menuai hasilnya," terang Capello.

Lebih lanjut Capello mengatakan bahwa suatu hari ia pernah secara khusus memanggil Ibra untuk melihat aksi Van Basten. "Saya menyuruh seseorang membuat sebuah video mengenai gol-gol Van Basten," kata Capello.

"Saya katakan kepadanya, jika kamu ingin menjadi seorang pencetak gol, maka kamu harus bermain sedekat mungkin ke area mencetak gol. Dan ia dengan cepat menangkap instruksi saya," lanjut pelatih timnas Rusia itu.

Sebagai catatan, Ibrahimovic saat ini telah mencatatkan lebih dari 300 gol selama membela Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan timnas Swedia tentunya.

Baca juga:

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya