Laporan Langsung dari Vietnam

Lawan Indonesia, Filipina Terinspirasi Semangat Bertarung Pacquiao

Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/ Steve Marcus

VIVAbola - Tekad besar dicanangkan Filipina saat melawan Indonesia dalam lanjutan penyisihan Piala AFF 2014 Grup A, Selasa 25 November 2014. Filipina mengincar kemenangan demi memastikan satu tiket ke semifinal.

Saat ini, Filipina berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin usai menaklukkan Laos di laga perdana. Sedangkan Indonesia berada di posisi 2 dengan 1 poin usai bermain imbang 2-2 melawan Vietnam.

Seperti yang dilaporkan reporter tvOne, Putri Violla, salah satu pilar Filipina, Phillip Younghusband, mengaku akan mengambil insipirasi dari semangat bertarung juara tinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, atau yang dikenal dengan Pacman.

"Dia adalah inspirasi semua orang Filipina. Kami ingin menjadi yang terbaik seperti dia," kata pemain berusia 27 tahun tersebut dalam jumpa pers pralaga di Hanoi, Vietnam, Senin 24 November 2014.

Thge Azkals memang harus bertarung mati-matian jika ingin meraih tiga poin. Pasalnya, lawan mereka adalah Indonesia yang juga sama-sama berambisi meraih poin penuh demi menjaga asa lolos dari penyisihan grup

Apalagi, rekor pertemuan kedua tim tidak menguntungkan buat Filipina. Mereka tidak pernah menang di empat pertemuan terakhir melawan Indonesia. Di Piala AFF 2010, Filipina bahkan takluk dua kali dari Indonesia. (one)

Baca juga:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016