Laporan Langsung dari Vietnam

Indonesia Waspadai Perubahan Besar Skuad Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah) dengan asistennya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan penyisihan Piala AFF 2014, Selasa besok. Meski punya rekor pertemuan bagus, Indonesia enggan anggap enteng skuad Filipina yang dinilai sudah banyak berubah.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia kali terakhir bertemu Filipina pada Agustus 2013 di laga persahabatan. Tim Garuda saat itu menang 2-0. Pada Piala AFF 2010, Indonesia dua kali menang atas Filipina. Tapi, fakta itu bukan ukuran kekuatan Filipina saat ini.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


The Azkals sejauh ini tampil apik dengan meraih kemenangan beruntun di empat laga terakhir. Pada Sabtu lalu, Phil Younghusband cs bahkan menang besar 4-1 atas Laos, setelah sempat tertinggal lebih dahulu, di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2014.


"Filipina kini telah banyak berubah, bukan lagi tim sama yang kami kalahkan di ajang yang sama pada 2010," kata pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, dalam jumpa pers di Hanoi, Senin 24 November 2014.


Dari laporan
reporter tvOne, Putri Violla
, Riedl juga memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat. Terutama  jika melihat kekuatan pemain naturalisasi di skuad Filipina.


Sementara itu, kapten Indonesia, Firman Utina, menyebut laga ini harus dimenangkan. Karena target menang akan menjaga peluang Indonesia lolos dari penyisihan grup. Juga akan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya untuk memberikan yang terbaik bagi negara.


Menghadapi Filipina, Indonesia memang hanya berbekal satu poin dari hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Vietnam di laga perdana, Sabtu lalu. Sedangkan Filipina ada di puncak klasemen sementara dengan 3 poin usai menang atas Laos 4-1. (one)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya