Arsenal Tak Bisa Kalahkan MU dalam 1.302 Hari

Para pemain Arsenal usai gawang mereka kebobolan
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Arsenal terkadang tampil garang, namun saat menghadapi tim-tim elite, pasukan Arsene Wenger ini seperti menemukan jalan buntu. Terakhir, Arsenal harus menyerah 1-2 dari Manchester United di Emirates Stadium.

Ya, kekalahan di kandang itu seakan melengkapi catatan buruk The Gunners saat bersua tim-tim elite Premier League. Telah lama Arsenal gagal mengalahkan tim-tim mapan di Inggris.

Dilansir Daily Mail, Arsenal telah 1.302 hari gagal menaklukkan MU. Terakhir, Arsenal berhasil mengalahkan MU pada 1 Mei 2011. Dengan kata lain, dalam 7 pertemuan terakhir, pasukan Meriam London tak mampu menaklukkan MU.

Bukan hanya MU, Arsenal juga telah lama tak merasakan kemenangan saat bersua Chelsea dan Manchester City. Ini menjadi 1.122 hari sejak Arsenal kali terakhir mengalahkan Chelsea, dan 838 hari sejak kali terakhir mengalahkan ManCity di Premier League.

Catatan ini tentu dapat menjadi jawaban betapa Arsenal sangat sulit menjadi kampiun meski terkadang sempat tampil apik di awal-awal musim. Arsenal selalu gagal tampil menawan saat bersua MU, Chelsea dan ManCity.

Total, melawan ketiga tim elite Premier League itu, tim besutan Arsene Wenger hanya mampu mencatat 17 kemenangan, 17 hasil imbang dan 29 kekalahan dalam 63 pertandingan.

Torehan Arsenal dalam satu dekade terakhir ini sangat jauh dari harapan. Padahal, pada 2003/2004 silam, Arsenal tercatat sebagai kampiun Premier League dengan catatan mengagumkan tak pernah mengalami kekalahan. (one)

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tak Gila Pujian, Mourinho Hanya Butuh Trofi

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016