Pellegrini Pancing Guardiola Pindah ke Premier League

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, punya kesan khusus terhadap pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. Pellegrini percaya, Guardiola bisa sukses ketika dia punya kesempatan melatih klub Premier League.

Selain itu, nama Guardiola belakangan mulai dikait-kaitkan sebagai suksesor Pellegrini bila gagal membawa ManCity mengangkat trofi akhir musim ini. Pellegrini memandang Guardiola sebagai pelatih yang sangat penting dalam persepakbolaan dunia.

"Saya tak bisa membaca apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi, saya percaya, jika suatu saat dia datang ke sini (Inggris), akan menjadi pelatih yang sangat penting, karena pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir Mirror, Minggu 23 November 2014.   

"Saya pikir akan sangat bagus untuk dia dan juga sangat bagus untuk Premier League. Guardiola pelatih yang sangat baik. Dia telah menunjukkan apa yang bisa dia perbuat bersama Barcelona dan saat ini di Bayern Munich,” lanjutnya.

Pertengahan pekan ini, Pellegrini dan Guardiola bakal beradu taktik dalam pertandingan penyisihan Grup E Liga Champions. The Citizens masih berada di posisi juru kunci Grup E dengan baru mengoleksi dua poin dari empat laga.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sementara itu, Die Roten sudah memastikan diri lolos ke fase knock out, meski baru main empat kali dan mengumpulkan 12 poin.

Posisi Pellegrini belakangan sempat digoyang menyusul penampilan buruk ManCity, khususnya di ajang Liga Champions, yang memunculkan rumor dia dipecat untuk digantikan dengan Guardiola. Selain ManCity, Guardiola juga difavoritkan untuk menggantikan posisi Arsene Wenger di Arsenal. (art)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016