Tim Terkecil La Liga Ini Bikin Ancelotti Salut

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVAbola – Menjadi tim terkecil di kompetisi La Liga Spanyol, Eibar malah membuat pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti, begitu terkesan. Ancelotti mengaku kagum dengan perlawanan yang diberikan Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu 22 November 2014.

Madrid memang sukses membungkam tuan rumah Eibar dengan skor 4-0. Namun, Ancelotti menilai, sambutan yang diterima anak-anak asuhannya di markas Eibar, Estadio Municipal de Ipurua, terbilang fantastis.    

Pelatih asal Italia ini juga menyebut Eibar berani meladeni permainan Los Blancos, dan mencoba memaksimalkan serangan balik untuk menghukum timnya. Ancelotti juga memuji fans Eibar yang memperlihatkan dukungan luar biasa sepanjang laga.

"Eibar berjuang meladeni kami dan sangat baik dalam bertahan. Mereka mencoba mengalahkan kami dengan serangan balik, tapi saya rasa Madrid masih lebih bagus dalam semua aspek,” kata Ancelotti, seperti dilansir Football-Espana.

“Kami fokus selama pertandingan, tapi pertandingan tadi juga pesta bagi para pendukung Eibar. Kami harus melawan begitu banyak orang yang mendukung mereka, artinya mereka punya respek terhadap kami. Fans mereka luar biasa,” sambungnya.

Seperti diketahui, markas Eibar terbilang stadion kecil yang hanya berkapasitas 5.250 penonton. Bukan hanya itu, Kota Eibar, tempat klub itu berasal hanya memiliki penduduk kurang dari 30.000 orang. Menariknya, kapasitas kandang Madrid, Santiago Bernabeu malah mencapai  85.454 penonton.

Selain itu, Eibar memiliki anggaran yang paling kecil di La Liga musim ini. Seluruh anggaran Eibar sepanjang semusim kompetisi masih lebih kecil dari gaji bintang Madrid, Cristiano Ronaldo semusim. Eibar kini menduduki posisi ke-11 klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 13 poin dari 12 pertandingan. (art)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016