Kemenangan MU Atas Arsenal Belum Puaskan Van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Manchester United sukses menekuk Arsenal dalam lanjutan Premier League, Sabtu 22 November 2014 (Minggu dini hari WIB). Setan Merah menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium.

Meskipun demikian, manajer MU, Louis van Gaal belum sepenuhnya puas. Pria berkebangsaan Belanda ini mengeluhkan penampilan timnya di babak pertama.

"Saya tidak senang, dengan cara bermain kami di babak pertama. Namun, tentu saja ini merupakan pertandingan tandang melawan tim top dan sanggup kami menangkan," ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

MU berhasil unggul dua gol, lewat bunuh diri Kieran Gibbs pada menit 56 dan Wayne Rooney menit 85. Tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan menit 90 + 5 lewat aksi Olivier Giroud.

"Ini merupakan saat yang tepat untuk memenangkan pertandingan ini. Namun, saya harus katakan dalam 35 menit pertama, kami terlalu mudah kehilangan bola. Itu tak mungkin untuk tim besar," ujar Van Gaal.

"Sebab itu, Arsenal memiliki banyak peluang. Untungnya, kami punya kiper yang sangat bagus. Setelah 35 menit, kalian lihat kami menguasai permainan," tegas mantan pelatih timnas Belanda ini.

Van Gaal kecewa, karena MU menyia-nyiakan banyak peluang. Setidaknya, ada tiga peluang yang terbuang. Saat umpan tinggal diberikan pada Angel Di Maria dan Wayne Rooney, namun umpan tak kunjung diberikan.

"Menurut saya, itu bukanlah umpan yang sulit. Jadi, kami harus memperbaiki itu," tegas pria 63 tahun ini.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Malam Tadi

FOTO: Indonesia Tahan Imbang Vietnam 2-2

Presiden Inter Milan Siap Bantu Persib Datangkan Striker Italia

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

(asp)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016