Imbang Lawan Vietnam, Riedl Akui Indonesia Beruntung

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Dalam laga tersebut Tim Garuda sempat dua kali tertinggal.

Gawang Indonesia pertama bobol di menit 11. Namun pada menit 33 Zulham Zamrun mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada interval kedua gawang Laskar Merah Putih kembali bergetar. tepat di menit 68, pemain pengganti Le Cong Vinh melepaskan sepakan keras yang berbuah gol. Untungnya di menit 84 Samsul Arif sukses kembali menyamakan skor.

Gol dari Samsul tersebut sedikit berbau keberuntungan. Dia melepaskan tendangan datar dari sisi kanan. Bola yang sudah dalam dekapan kiper lawan tiba-tiba terlepas dan masuk ke dalam gawang.

Pelatih Alfred Riedl pun mengaku jika anak-anak asuhnya beruntung bisa mencuri satu poin dari tuan rumah. Dia juga menyebut Vietnam bermain lebih baik dari Indonesia dalam laga tersebut.

"Kami beruntung mendapatkan satu poin hari ini. Vietnam bermain lebih baik, mereka sangat menguasai pertandingan. Mereka gencar melakukan serangan, penuh inisiatif dan unggul dalam kecepatan," kata Riedl.

"Hasil hari ini sebaliknya menjadi nasib sial bagi mereka. Tapi bagaimanapun skor imbang ini juga layak bagi Indonesia," sambungnya dikutip VNexpress.

Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Redam Agresivitas Vietnam, Indonesia Curi 1 Poin

MU Bakal Pasif di Bursa Transfer Musim Dingin

Tumbangkan Laos, Filipina Raih Poin Sempurna di Laga Pembuka Piala AFF

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016