3 Pemain Vietnam yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Indonesia Vs Vietnam Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga perdana Piala AFF 2014 pada Sabtu malam, 22 November 2014. Siapa pemain yang bisa mengancam pertahanan Indonesia?

Vietnam bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Banyak penyerang-penyerang dengan kecepatan dan teknik mumpuni yang bisa membahayakan.

Berikut tiga pemain Vietnam yang bisa membuat suporter Indonesia deg-degan, versi VIVAbola:

1. Le Cong Vinh

Salah satu pemain senior yang sukses memberikan gelar juara Piala AFF 2008 dan menjadi salah satu pemain hasil polesan pelatih Indonesia saat ini, Alfred Riedl. Tercatat 35 gol dicetaknya dalam 60 penampilan bersama Vietnam.

2. Mac Hong Quan
Salah satu pemain muda Vietnam yang menempa diri di luar negeri. Pemain kelahiran Republik Ceko ini pernah menjabat sebagai kapten klub Liga Ceko, Sparta Praha. Sebelum akhirnya pulang ke Vietnam 2013 lalu. Satu gol sudah dicetaknya dalam lima laga bersama Vietnam.

3. Nguyen Van Quyet

Pemain muda paling menjanjikan dalam skuad Vietnam saat ini. Van Quyet ini si pemilik nomor punggung 10 yang begitu ditakuti Riedl. Status pemain terbaik Vietnam pada 2010 dan 2011 jadi bukti kualitas pria 23 tahun tersebut.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya