Ancelotti: Mustahil Ronaldo Tidak Menang Ballon d’Or

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat yakin bila Cristiano Ronaldo bakal memenangkan Ballon d’Or 2014. Menurut pelatih asal Italia tersebut, anak asuhnya telah membuktikan performa terbaiknya di musim ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Musim ini, Ronaldo memang tampil dengan sangat cemerlang baik bersama Madrid maupun timnas Portugal. Kondisi tersebut, membuat pemain berusia 29 tahun itu paling difavoritkan dalam meraih gelar penghargaan individual dari FIFA tersebut.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Tahun ini, meski saya merupakan manajer Real Madrid, saya pikir mustahil Cristiano tidak menang. Ia sudah menaklukkan semua penghargaan kolektif, Liga Champions amat penting. Tahun ini performanya amat meyakinkan," ujar Ancelotti, seperti dilansir Inside Spanish Football.


Ronaldo memang sudah langganan menjadi finalis dalam penghargaan yang dimulai pada 2010 ini (sejak pemain terbaik FIFA digabung dengan Ballon d’Or). Pada 2013, Ronaldo berkesempatan meraihnya.


Dia berhasil mengalahkan 2 kandidat lainnya, Lionel Messi dan Franck Ribery. Mantan pemain Manchester United itu terlihat sangat bahagia saat berhasil meraihnya, terlebih dia mematahkan dominasi Messi yang sudah meraih 3 kali secara beruntun.


Sebagai catatan, keputusan final mengenai pemenang Ballon d'Or sendiri ditentukan oleh voting dari kapten dan pelatih kepala di timnas serta perwakilan dari media internasional yang dipilih France Football.


Pada 1 Desember 2014, FIFA akan mengumumkan pemain yang masuk dalam 3 besar. Kemudian, pengumuman pemenang akan dilakukan di Zurich Kongresshaus pada 12 Januari 2015.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya