Maafkan Biang Keladi Calciopoli, Presiden Juventus Sindir Inter

Presiden Juventus Andrea Agnelli
Sumber :
  • italiansoccerseriea.com
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Delapan tahun berlalu sejak skandal Calciopoli terkuak. Juventus menjadi tim yang dihukum paling berat, sedangkan mantan direktur umum mereka, Luciano Moggi dicap sebagai biang keladinya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Hukuman demi hukuman sudah dijalani Moggi, sanksi moral dari Bianconeri. Pria yang dulu sempat mendapat juluk Mister Calciomercato tersebut dijauhi serta dimusuhi oleh fans klub asal Turin.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Tak ingin situasinya berlarut-larut, Presiden Juventus, Andrea Agnelli kini meminta publik mulai berusaha memaafkan Moggi. Dia juga mengingatkan bahwa dalam kasus tersebut 'Si Nyonya Tua' hanyalah menjadi tumbal dari klub-klub lain yang melakukan tindakan serupa.


"Moggi adalah bagian penting dari sejarah Juventus. Kita adalah negara Katolik yang mengajarkan pengampunan, jadi kita harus memaafkannya," kata Agnelli.


"Kita memang berbuat salah, namun bagaimana bisa tim yang melakukan hal serupa bisa mengantongi Scudetto," sambungnya menyindir Inter Milan, seperti dikutip Football Italia.


Dalam beberapa tahun belakang Juventus memang gencar mendesak agar FIGC kembali membuka penyelidikan atas skandal Calciopoli karena munculnya bukti baru berupa rekaman percakapan salah satu petinggi Inter dengan petugas pengatur wasit. Sayangnya tuntutan Juventus tersebut ditolak karena kasusnya sudah dianggap kadaluarsa.


Selain lolos dari jerat hukum, Inter juga sangat beruntung karena mendapat limpahan Scudetto Juventus pada musim 2005/2006. Gelar 'hadiah' itulah yang menjadi penghapus dahaga gelar mereka selama bertahun-tahun.

Baca juga:

10 Fakta Menarik Timnas Indonesia di Kancah Piala AFF

Piala AFF 2014, Comeback Boaz Setelah Satu Dekade


Dapat Donor Ginjal, Riedl Merasa Jadi Setengah Orang Vietnam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya