LAPORAN LANGSUNG DARI VIETNAM

Menguak Mimpi Firman Utina di Piala AFF 2014

Firman Utina
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Di level klub, Firman Utina sudah berulang kali mengangkat trofi juara. Bersama Arema, pemain kelahiran Manado, 15 Desember 1981, tersebut pernah merasakan manisnya gelar juara Copa Indonesia 2004 dan 2006. Firman kembali naik podium bersama Sriwijaya FC saat menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12.

Belum lama ini, Firman kembali angkat piala. Kali ini, bersama Persib Bandung yang sukses menjuarai ISL musim kompetisi 2014 usai mengalahkan Persipura Jayapura di final.

Meski bergelimang trofi, Firman ternyata masih menyimpan satu impian yang belum kesampaian: Juara bersama timnas Indonesia! "Sampai sekarang saya masih dipercaya di Timnas, tapi saya belum bisa berbuat apa-apa. Satu keinginan saya yang belum tercapai," ujar Firman saat diwawancara reporter tvOne, Putri Violla, di Vietnam.

"Jadi saya berharap di AFF (Cup) 2014 ini, impian itu bisa tercapai," beber Firman.

Firman memang masuk skuad timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2014. Pada turnamen ini, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Laos, dan Filipina. Di laga perdana Indonesia akan bertemu Vietnam, 22 November 2014.

"Misi pribadi saya adalah membawa bangsa ini jadi juara AFF. Bukan hanya saya, tapi pemain-pemain lainnya juga ingin Indonesia juara," beber Firman.

Menghadapi Piala AFF musim ini, Firman tidak berpikir terlalu jauh. Sebaliknya, pemain berusia 32 tahun itu memilih fokus babak per babak.

"Belum berpikir final. Karena akan menjadi beban bagi pemain bila sudah berpikir ke arah sana," katanya.

"Jadi konsentrasi dulu untuk penyisihan," beber mantan pemain Persma Manado itu. (one)

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Baca juga:

Perbandingan Prestasi Indonesia dan Vietnam di Piala AFF
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Presiden Barca: Messi Bahagia di Klub Kami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya