Tiba di Vietnam, Laos Bawa Pemain 16 Tahun

David Booth, pelatih Laos
Sumber :
  • vff.org.vn

VIVAbola -  Timnas Laos menjadi kontestan Piala AFF 2014 dari Grup A yang terakhir tiba di Hanoi, Vietnam. Tim besutan David Booth tersebut berhasil lolos ke babak utama setelah mampu keluar sebagai runner up kualifikasi yang digelar Oktober lalu.

Di bawah kendali militer Inggris, Laos datang dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad Thim Xad telah melakukan revolusi terhadap komposisi timnya dengan menyertakan mayoritas pemain-pemain U-23 yang tampil di Asian Games XVII lalu.

"Kami bukan lagi Laos 2-3 tahun lalu. Jangan berpikir mudah mengambil tiga poin dari kami. Saya sudah melakukan segalanya untuk memimpin tim ini lolos dari babak kualifikasi, dan kami akan melakukannya lagi di babak utama di Vietnam," kata Booth.

Langkah berani dilakukan pelatih berusia 66 tahun itu dengan memboyong pemain berusia 16 tahun, Maitte ke Vitenam. Selain itu, Booth juga tetap membawa dua pemain veteran, yakni Soukaphone Vongchiengkham dan Khampheng Sayavutthi. 

Pada babak penyisihan Grup A, Laos akan mengawali langkahnya, Sabtu, 22 November 2014. Di laga perdana, Laos akan berhadapan dengan Filipina di Stadion My Dinh. (one)

Skuad Inti Laos
Kiper:
Seng Athit Somvang, Soukthavy Soundala

Belakang: Bounthavy Sipasong, Ketsada Souksavanh, Khamla Pinkeo,
Oudomsith Singlatsomboun, Saison Khounsamnan, Saynakhonevieng Phommapanya, Sengdao Ithilath

Tengah:
Keviengphet Litthideth, Khonesavanh Sihavong, Paseuthsack Souliyavong, Phatthana Sylvilay, Phoudtdavy Phommasane, Phouttthasay Khochalern, Souk Aphone Vongghiengkham, Tiny Bounmalay, Vilayout Sayyanounsou

Depan: Khampheng Sayavutth, Sittideth Khanthavong

Pelatih: David Booth
(one)

Lima Tempat Wisata Asyik di Laos
border

Melintasi Jalur 'Neraka' dari Laos Ke Hanoi

Jalanan sebelah kiri dan kanan adalah jurang.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2015