Penerbit Karakter Batman Ancam Tuntut Valencia

Logo Valencia
Sumber :
  • http://www.watoday.com.au/
VIVAbola -
Mourinho Bakal Tukangi Valencia?
Valencia melakoni start bagus musim ini. Los Che menempati posisi 3 klasemen sementara La Liga dengan 24 poin dari 11 pertandingan, tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.

Valencia Pecat Gary Neville

Sayangnya, ada yang sedikit mengusik Valencia. Adalah tokoh superhero, Batman, yang "menyerang" Los Che. Ini terkait dengan logo Valencia yang menggunakan lambang kelelawar, yang juga identik dengan simbol Batman.
Mantan Bek MU Banjir Cacian di Spanyol


Menurut laporan
WA Today
, DC Comics selaku perusahaan pemilik dan penerbit karakter Batman, sedang mempersiapkan tuntutan untuk Valencia. Mereka menganggap Los Che melakukan pelanggaran atas merk dagang mereka berupa kelelawar di atas logo.




Sekilas, logo Valencia memang mirip dengan logo Batman. Ada kelelawar dengan sayap yang membentang di atas logo. Ini sesuai dengan julukan Valencia, Los Murcielagos, yang berarti kelelawar.


Sebenarnya, tuntutan DC tergolong aneh. Sebab, sejak dulu Valencia sudah identik dengan lambang kelelawar.


Pada abad 13, wilayah Valencia ditaklukkan King James I of Aragon. Saat itu, dia menambahkan kelelawar di mantelnya sebagai simbol keberuntungan.


Lambang kelelawar sudah biasa terlihat di wilayah Valencia dan Kepulauan Balearic. Kelelawar hitam juga tampak di logo rival sekota Valencia, Levante.  (one)


Baca Juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya