Akhir Pekan Ini, Madrid Ditantang Klub "Beda Kelas"

Pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Real Madrid kemungkinan besar akan memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen La Liga. Apalagi, akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo hanya akan menghadapi Eibar yang secara kelas dan finansial jauh berbeda.

Madrid akan melawat ke Ipurua Stadium, Sabtu 22 November 2014 (Minggu dini hari WIB). Stadion yang terletak di wilayah Basque ini hanya memiliki 5.000 tempat duduk.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pihak klub bahkan sampai harus membuat tempat duduk sementara untuk fans yang ingin menyaksikan aksi Gareth Bale cs. Ini sangat kontras dengan kandang Madrid, Santiago Bernabeu yang memiliki kapasitas 85.000 penonton.

Kekuatan finansial Madrid dan Eibar juga sangat terpaut jauh. Los Blancos memiliki anggaran sebesar 500 juta euro, sedangkan anggaran Armeros 30 kali lebih sedikit.

Namun, prestasi Eibar yang berstatus tim promosi tidak terlalu buruk. Tim besutan Gaizka Garitano sanggup nangkring di urutan 10 klasemen dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Gelandang Eibar, Saul Berjon berjanji akan menyulitkan Madrid.

"Di Ipurua, kami bisa menimbulkan masalah untuk siapa pun," ucap Berjon seperti dikutip Sports Fan.

Madrid tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir. Tim besutan Carlo Ancelotti mencetak 52 gol dan hanya kebobolan 8 gol. Sayang, Madrid harus kehilangan gelandang mereka, Luca Modric yang mengalami cedera paha. Hal ini disesali rekan setimnya, Toni Kroos.

"Ini adalah pukulan telak karena Luka sedang dalam penampilan yang bagus," ucap Kroos. (art)

Baca Juga:

H-1 Piala AFF: Indonesia dan Vietnam Saling Pantau

Bayern Bantah Jalin Kesepakatan dengan Khedira


Pelaku Bunuh Diri "Sepakbola Gajah" PSS Vs PSIS Dihukum Seumur Hidup

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016