Twitter MU Sebut Blind Absen 6 Bulan, Van Gaal Membantah

Daley Blind
Sumber :
  • REUTERS.
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, akhirnya meluruskan kabar cedera yang tengah dialami Daley Blind. Menurutnya, cedera yang menimpa pemain timnas Belanda itu tidak separah yang diperkirakan sebelumnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Daley Blind mengalami cedera saat bermain untuk Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A kontra Latvia, Senin 17 November 2014. Gelandang berusia 24 tahun itu ditarik ke luar di menit 20 usai berduel dengan Eduards Visnakovs.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Saat itu pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink, mengatakan cedera yang dialami oleh Blind cukup serius. Kemudian akun Twitter resmi MU pun menulis Blind akan absen hingga 6 bulan karena cedera ligamen lutut.


Akan tetapi, kicauan tersebut kini sudah dihapus setelah Van Gaal memberikan klarifikasi pada jumpa pers jelang laga kontra Arsenal. Pelatih asal Belanda itu menilai Blind tidak akan absen hingga 6 bulan.


"Lututnya dipasangkan alat penguat. Setelah 10 hari beristirahat, dia akan menjalani pemindaian yang akan mendapatkan gambaran lebih jauh mengenai cederanya," kata Van Gaal, seperti dilansir Sky Sports.


“Cederanya tak seburuk prediksi dokter setelah laga, tapi saya yakin cederanya tidak sebentar. Namun, tidak sampai enam bulan lamanya," sambungnya.


Terlepas dari itu, Van Gaal sendiri masih dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa timnya saat ini. Sebelum Blind, Michael Carrick, Marcos Rojo, Phil Jones, Jonny Evans, Chris Smalling, David de Gea, dan Radamel Falcao sudah lebih dulu menepi.


Van Gaal pun dihadapkan dengan kondisi sulit dalam menyusun pemain saat bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 23 November 2014 dini hari WIB. Saat ini, MU juga masih berada di posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 11 laga yang telah dilakoninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya