Lawan Setan Merah, Arsenal Siap Mainkan Giroud

Striker Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Jelang laga kontra Manchester United, Arsenal mendapat kabar baik. Striker The Gunners, Oliver Giroud, telah pulih dari cedera yang dialaminya dan siap dimainkan dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 23 November 2014 dini hari WIB itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelumnya, Giroud didera cedera saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Everton di pekan 2 Premier League. Pemain asal Prancis itu mengalami masalah di bagian pergelangan kakinya dan diprediksi baru akan pulih di awal tahun 2015.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Akan tetapi, pemulihan Giroud berlangsung lebih cepat dan kondisinya semakin membaik. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun menyatakan siap menurunkannya saat menghadapi skuad Setan Merah.


Meski begitu, Wenger masih belum bisa memastikan apakah Giroud akan turun sebagai starter atau pemain pengganti. Pelatih asal Prancis itu masih akan memantau terus perkembangan pemain berusia 28 tahun tersebut.


“Dia (Giroud) telah mengalami pemulihan cedera dengan sangat baik, dan kini telah pulih lebih cepat tiga pekan dari yang diperkirakan oleh para tim dokter. Itu sangat baik untuk kondisi mental tim ini maupun untuk dirinya sendiri,” kata Wenger, dilansir Sporstmole.


Giroud, kata WEnger, siap tampil saat pertandingan melawan United pada akhir pekan ini. Namun, Wenger belum belum dapat memastikan apakah dia akan diturunkan dari menit pertama atau masuk pada saat jalannya pertandingan nanti. "Kami masih akan memantau perkembangannya,” kata dia.


Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang dialami Manchester United. Di mana, pelatih Louis van Gaal harus kehilangan beberapa pemain andalannya karena cedera, mereka antara lain David De Gea, Daley Blind, Michael Carrick, hingga Marcos Rojo.


Baca juga:








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya