Alonso Jagokan Neuer Rebut Ballon d'Or

Kiper Jerman, Manuel Neuer, dan trofi 'Sarung Tangan Emas'
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, menjagokan rekan setimnya, Manuel Neuer untuk merebut Ballon d'Or 2014. Pemain internasional Spanyol ini menilai Neuer layak merebut penghargaan bergengsi itu usai membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

"Jika Neueur bisa merebutnya, itu benar-benar layak. Sejauh ini, Neuer adalah kiper terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia juga outfield player yang luar biasa," ujar Alonso pada Sport Bild.

Meskipun demikian, Alonso tetap percaya peraih Ballon d'Or tak akan jauh dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Itu jika penghargaan ini hanya melihat pada penampilan individu.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

"Atau mungkin melihat kesuksesan tim? Jika demikian, Jerman memiliki peluang," ucap Alonso.

Ada enam pemain Jerman yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Mereka adalah Mario Goetze, Thomas Mueller, Philipp Lahm, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger dan Manuel Neuer.

Saat ini, ada 23 kandidat peraih Ballon d'Or 2014. Pengumumuman akan dilakukan di Zurich Kongresshaus pada 12 Januari 2015. Namun, sebelumnya, tepatnya pada 1 Desember 2014, para kandidat akan dirampingkan menjadi 3 pemain. (one)

Baca juga:

Piala Afrika 2015 Dipastikan Tanpa Kehadiran Juara Bertahan

Bintang AS Roma Ditelanjangi Fans Sendiri di Tengah Lapangan

Ancelotti Tak Percaya Messi Bakal Tinggalkan Barcelona

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016