Bintang AS Roma Ditelanjangi Fans Sendiri di Tengah Lapangan

Pemain Pantai Gading, Gervinho, diserbu fans sendiri
Sumber :
  • Dailymail

VIVAbola - Pengalaman unik dirasakan penyerang AS Roma, Gervinho, saat membela Pantai Gading dalam laga kualifikasi Piala Afrika 2015, melawan Kamerun pada Rabu 19 November 2014, waktu setempat. Ia ditelanjangi fansnya sendiri di tengah lapangan Stade Félix Houphouët-Boigny, Abidjan.

Seperti dilansir Daily Mail, aksi itu terjadi usai peluit panjang. Pertama, hanya ada seorang fans dengan kostum Timnas Italia yang menyusup masuk lapangan. Ia berhasil mengangkat Gervinho di tengah lapangan.

Aksi ini diikuti oleh suporter lain. Penonton dari tribun belakang gawang merangsek masuk ke dalam lapangan. Membuat petugas kalang kabut menghalau invasi tersebut.



Gervinho kembali menjadi korban invasi ini. Bintang yang besar di klub Premier League, Arsenal, tersebut bahkan sampai ditelanjangi fansnya sendiri. Tidak hanya kostum, celana pendeknya pun jadi rebutan.

Suporter semakin kehilangan kendali, dengan merusak gawang stadion. Beberapa dari mereka tampak asyik bergelantungan di mistar kandang Timnas Pantai Gading. Polisi pun sampai menggunakan kekerasan untuk menentangkan suporter, keadaan sempat tegang.



Kenapa suporter Pantai Gading sampai begitu heboh merayakan pertandingan yang berakhir 0-0 itu? Pasalnya, tim nasional mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Afrika 2015.

Tambahan satu poin ini sudah cukup menggeser posisi Kongo sebagai runner-up Grup D babak kualifikasi. Pantai Gading mengumpulkan 10 poin, unggul satu poin dari sang rival. Sedangkan Kamerun berada di posisi puncak dengan 14 poin.

Tuan rumah Piala Afrika sudah ditentukan yaitu Equatorial Guinea, setelah Maroko mengundurkan diri akibat virus ebola. Tanggal pertandingan masih pada 17 Januari sampai 8 Februari 2015. Saat ini, 16 peserta turnamen terbesar sepakbola benua Afrika itu pun sudah diketahui usai laga terakhir kualifikasi kemarin.

Peserta Piala Afrika 2015:
Ghana
Pantai Gading
Kamerun
Aljazair
Mali
Kepulauan Cape Verde
Afrika Selatan
Kongo
Tunisia
Zambia
Burkina Faso
Gabon
Guinea
Senegal
Republik Demokratik Kongo

Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga dari Kamerun

(asp)

Pantai gading Juarai Piala Afrika 2015

Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu ingin fokus di Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2015