Aremania Disarankan Bentuk Komdis Untuk Cegah Pelanggaran

Aremania saat mendukung tim kesayangan mereka
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka
VIVAbola - Ada usulan menarik untuk Aremania musim depan. Suporter fanatik Arema Cronus itu disarankan membentuk komisi disiplin untuk mencegah terjadinya pelanggaran dari pihak suporter. 
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

"Ada usulan untuk membuat Komisi disiplin untuk Aremania sendiri. Jadi suporternya melakukan pengawasan sekaligus mengingatkan Aremania lain yang ketahuan melanggar aturan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema, Abdul Haris, Rabu 19 November 2014. 
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Menurut Haris, usulan ini sedang dibahas oleh sejumlah koordinator wilayah Aremania. Diharapkan dengan terbentuknya komisi disiplin untuk suporter, kreatifitas dan loyalitas Aremania akan semakin meningkat tanpa harus melanggar aturan. 
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

"Kami akan mendukung dari dalam, jika ada komisi disiplin diantara suporter pasti akan berpengaruh postif pada pemain. Suporter yang baik akan menambah semangat bagi pemain di lapangan tanpa harus memecah konsentrasi jika terjadi pelanggaran," ujar Haris.

Sebelumnya Aremania sempat kena semprit oleh Komdis PSSI. Ini berkaitan dengan penyalaan suar atau flare dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 12 Oktober 2014. 

Meskipun berhasil menggukung Persipura dengan skor telak 3-0, namun manajemen sempat dibuat was-was lantaran komisi disiplin mengancam untuk menjatuhkan sanksi pertandingan tanpa penonton di pertandingan selanjutnya. Saat itu manajemen juga melakukan penyelidikan dengan dibantu Aremania, untuk mencari pelaku penyulut suar.

"Modusnya mereka memasukkan flare di dalam pakaian dalam atau di dalam wadah makanan ringan. Dengan komisi disiplin ini kami berharap Aremania jadi lebih sadar karena kampanye menjadi suporter yang fair juga dilakukan sesama Aremania lain," jelas Haris.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya