Deschamps Senang Prancis Hanya Kalah Sekali di 2014

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Prancis sukses memetik kemenangan atas Swedia dalam laga persahabatan, Selasa 18 November 2014 (Rabu dini hari WIB). Tampil di Stade Velodrome, Les Bleus menang tipis 1-0.

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

Raihan ini membuat Prancis hanya kalah sekali sepanjang 2014. Prancis melakoni 15 pertandingan tahun ini, dan satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Jerman di babak perempat final Piala Dunia 2014. Hal ini disyukuri pelatih Prancis, Didier Deschamps.
Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps


"Ada periode yang berbeda. Kami memainkan 15 pertandingan, dan hanya kalah sekali saat melawan juara dunia," ujar Deschamps kepada
L'Equipe
.


"Ada Piala Dunia musim panas ini, di mana para pemain memiliki keyakinan tinggi. Semangat tim terlihat di sana, lalu kami melalui September dengan semangat sama melawan tim bergengsi (Spanyol dan Serbia)," tegas pelatih 46 tahun ini.


Menurut Deschamps, Prancis terus berkembang dan memperlihatkan tujuan yang sama. Meskipun hanya tampil di laga persahabatan, pemain Les Bleus selalu ingin meraih kemenangan dan mencapai hal-hal positif.


Kemenangan 3-0 atas Honduras di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 sanggup mengangkat mental Prancis. Hal itu membuat kepercayaan diri pemain meningkat.


"Lewat pertandingan tersebut, tim ini menyadari kualitas mereka. Para pemain sadar mereka bisa melakukan hal-hal besar bersama-sama," ungkap Deschamps.


"Kemenangan melawan Honduras adalah pertandingan yang paling penting. Itu membuat tren kemenangan berlanjut," sambungnya. (ren)


Baca Juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya