Bek Kiri Jerman Buruk, Neuer Salahkan Alaba

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, menganggap David Alaba sebagai biang keladi kurang berkualitasnya bek kini Der Panzer saat ini. Neuer merasa Alaba seharusnya membela Timnas Jerman ketimbang Timnas Austria. 

Namun, pernyataan Neuer tersebut tak lebih sebagai lelucon, karena Alaba dianggapnya sebagai pemain bagus. Neuer dan Alaba bermain untuk klub yang sama, Bayern Munich, selama bertahun-tahun.

Pemain yang biasa menempati bek kiri di Timnas Jerman, Phillip Lahm, telah memutuskan pensiun dari tugas internasional. Penerus Lahm di tim asuhan Joachim Loew pun belum terlihat menonjol sampai sejauh ini. 

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Neuer mengakui, saat masih berusia muda, dia sempat membujuk Alaba untuk memiliki Jerman sebagai kewarganegaraannya. Sayang, Alaba saat itu belum mau memutuskan, sebelum akhirnya memilih menjadi warga negara Austria. 

“Ketika David (Alaba) masih lebih muda, saya mengatakan bahwa dia harus menerima tawaran kewarganegaraan Jerman. Sesungguhnya, ini semua salah David bahwa kami belum memiliki pemain bek kiri lagi,” seloroh Neuer, seperti dilansir Kicker, Selasa 18 November 2014. 

Timnas Jerman akan menjajal tuan rumah Spanyol dalam laga persahabatan yang digelar Rabu dini hari WIB, 19 November 2014. Sebelumnya, kedua tim bertemu di final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan berkesudahan 1-0 untuk kemenangan La Furia Roja. (art)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016