Kesetiaan Simeone Diuji ManCity dan PSG

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menolak berbicara tentang kemungkinan dia pindah ke klub lain. Simeone bersikeras, dia senang dan betah menangani klub ibukota Spanyol tersebut.

Simeone mulai melatih Atletico sejak Desember 2011, dan mampu mengantarkan klub berjuluk Los Colchoneros ini memenangi sejumlah gelar. Musim lalu, Simeone membawa Atletico juara La Liga sejak terakhir kali mereka memenanginya pada 1996.

Pelatih asal Argentina ini juga membawa Atletico ke final Liga Champions, sebelum ditundukkan Real Madrid dengan skor 4-1 di partai puncak. Gelar lain yang tela dipersembahkan Simeone untuk Atletico yakni, Copa del Rey, Europa League, serta Piala Super Eropa. 

Rumor terakhir menyebutkan, Simeone diminati oleh sejumlah klub besar Eropa. Spekulasi yang berkembang, Manchester City dan Paris Saint-Germain masuk dalam daftar klub yang ingin mengontrak pelatih berusia 44 tahun itu sebagai pelatih mereka.

Namun, mantan pelatih Catania ini mengaku menikmati kehidupannya bersama Atletico. Simeone juga mengaku tertarik mengetahui, seberapa jauh dia dapat membawa Atletico melangkah, meski ditinggal sejumlah pemain bintang seperti, Diego Costa, Filipe Luis, dan Thibaut Courtois.

"Saya merasa sangat baik di Atletico. Saya selalu ingin terus meningkatkan kemampuan saya, saya tidak pernah puas,” ungkap Simeone, seperti dilansir Marca, Senin, 17 November 2014. 

“Saya tidak tahu bagaimana batas tim ini. Saya akan terus mencari tahu seberapa jauh langkah kami musim ini," sambungnya.

Saat ini, Atletico menduduki peringkat keempat klasemen sementara La Liga dan terpaut empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak. Akhir pekan ini, Arda Turan dan kawan-kawan bakal menjamu Malaga, yang dalam liga laga terakhir selalu menang.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016