Riedl Pastikan Firman Utina Jadi Kapten Timnas Indonesia

Indonesia Vs Qatar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, dipastikan menjadi kapten timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014 di Vietnam. Menurut Riedl, Firman adalah sosok yang tepat untuk memakai ban kapten Tim Garuda di lengannya.

Riedl menjelaskan bahwa sebenarnya ada tiga pemain lain yang disiapkan dia untuk menjadi kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2014. Ketiga pemain tersebut adalah Zulkifli Sukur, Muhammad Roby, dan Boaz Solossa.

Namun, pilihan pertama Riedl jatuh kepada Firman. Kemudian, untuk posisi wakil kapten bakal diserahkan kepada Zulkifli Sukur, yang pada dua laga uji coba terakhir Timnas, menghadapi Timor Leste dan Suriah, memakai ban kapten.

"Jika bermain, Firman jadi kapten. Kemudian, Zulkifli baru Roby. Boaz jadi pilihan keempat," kata Riedl usai memimpin latihan terakhir timnas jelang keberangkatan ke Vietnam, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Senin 17 November 2014.

Pelatih asal Austria itu pun mengungkapkan alasan utama mengapa dia memilih Firman sebagai kapten timnas. Menurut Riedl, mantan pemain Sriwijaya FC ini sudah memiliki pengalaman yang tinggi saat menjabat sebagai kapten tim.

"Jiwa kepemimpinan dia (Firman) bagus. Teladan yang baik bagi semua pemain," tutur pelatih berusia 65 tahun ini. (art)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016