Ronaldo Vs Messi dan Aura Persaingan Ballon d’Or di Old Trafford

Jerman Permalukan Portugal 4-0 Tanpa Balas
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVAbola – Portugal akan menjajal kekuatan Argentina dalam sebuah pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu dini hari WIB 19 November 2014. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi paling menjadi sorotan jelang laga ini digelar.

Ronaldo dan Messi sama-sama tengah bersaing memperebutkan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Ronaldo, yang merupakan kapten Portugal, saat ini sedang dalam performa terbaiknya.

18 gol telah diciptakan oleh Ronaldo sejauh musim ini bersama Real Madrid, sedangkan Messi baru mencetak tujuh gol untuk Barcelona. Ronaldo juga mencatatkan rekor jumlah gol sepanjang sejarah kualifikasi Euro. 

Gol Ronaldo ke gawang Armenia akhir pekan lalu membuat torehan golnya mengalahkan striker Denmark, Jan Dahl Tomasson. Ronaldo menyarangkan 23 gol selama kualifikasi Euro 2016, dan kini jumlah golnya bersama Portugal mencapai 57 gol dari 117 penampilan.

“Saya menyelesaikan apa yang harus saya lakukan. Saya harus memenangkan gelar utama, saya harus mengalahkan rekor lain, dan saya sekarang harus menunggu dengan tenang untuk penghitungan suara (Ballon d’Or),” terang Ronaldo, seperti dilansir FIFA, Senin17 November 2014.

Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk kedua kalinya sejak dia meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Madrid pada 2009. Pada Maret 2013, dia mencetak gol ke gawang Setan Merah di ajang Ligan Champions.  

Meski begitu, Ronaldo tetap menjadi idola bagi pengdukung United. Tapi, tampaknya hal itu tak berpengaruh, sebab penjualan tiket untuk pertandingan persahabatan antara Portugal kontra Argentina kurang laku.   

Terkait kembalinya dia ke Old Trafford, Ronaldo mengaku tak sabar dengan kesempatan itu. “Itu spesial untuk kembali ke Old Trafford dan saya harap stadion itu akan berpihak pada saya,” ujar pemain berusia 29 tahun ini.

Selain Ronaldo, ada striker Argentina, Carlos Tevez, yang kembali ke Kota Manchester. Seperti diketahui, Tevez, yang kini berkostum Juventus, sebelumnya pernah bergabung dengan Manchester United dan Manchester City.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

(ren)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016