Batal Mundur, Hiddink Enggan Bahas Masa Depan

Pelatih Belanda Guus Hiddink
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVAbola - Posisi Guus Hiddink sebagai pelatih tim nasional Belanda akhirnya terselamatkan. The Flying Dutchman akhirnya meraih kemenangan setelah dua kali kalah beruntun.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Yang menjadi korban kebangkitan Robin van Persie Cs adalah Latvia. Tak tanggung-tanggung, enam gol dilesakkan Belanda ke gawang lawannya itu dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu kemarin.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Seusai pertandingan, Hiddink dimintai komentar soal masa depannya. Namun, pelatih 68 tahun tersebut enggan menjawabnya.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

"Kami memenangkan laga, itu hal terpenting saat ini. Saya tak akan bereaksi terhadap pertanyaan apakah saya akan tetap menjadi pelatih Belanda pada Maret 2015 nanti. Saya hanya tak suka menjawab pertanyaan itu," tegas Hiddink kepada NOS.

Terkait pertandingan kontra Latvia, Hiddink memuji penampilan anak asuhnya. Dia mengatakan, The Flying Dutchman menunjukkan mereka bisa memberikan penampilan yang luar biasa.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Rusia ini tetap punya catatan terhadap penampilan timnya. "Saya punya keraguan soal lini belakang tapi di depan kami sangat hebat. Kami sudah tahu hal itu," tutupnya.

Berkat kemenangan atas Latvia, Belanda membuka peluang lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2016. The Flying Dutchman kini bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A dengan enam poin dari empat laga. 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya