Redup di Persib, Coulibaly Merapat ke Semen Padang

Coulibaly Djibril
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Semen Padang memutuskan untuk merekrut striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly. Striker asal Mali itu dikontrak selama satu tahun oleh manajemen Kabau Sirah. 

Keputusan Kabau Sirah menggaet Coulibaly cukup mengejutkan. Sebab, musim lalu, gagal bersinar bersama Maung Bandung. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Kondisi fisiknya yang kerap terganggu membuatnya tidak mampu tampil konsisten.

Selama Liga Super Indonesia (ISL) 2014, Coulibaly hanya tampil selama 1.146 menit dengan koleksi 8 gol. Dia kalah subur dari Konate Makan (13 gol) dan Ferdinand Sinaga (12 gol).

"Sudah ada perhitungan matang saat kami memutuskan untuk merekrut Coulibaly. Musim lalu, kami memang ada kelemahan di lini depan. Dan Coulibaly saya rasa menjadi pilihan yang pas. Kualitasnya tak perlu diragukan," kata pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, ketika dihubungi VIVAbola, Senin 17 November 2014.

Terkait buruknya performa Coulibaly, Jafri pun angkat bicara. "Saya pikir masalah fisik yang membuat dia kurang bagus penampilannya di musim lalu," ucap Jafri.

Semen Padang rencananya mulai berlatih pada 29 atau 30 November 2014. "Di sini kami akan pantau lebih lanjut kondisi Coulibaly. Bagaimana adaptasinya dan kondisi fisiknya," ucap pelatih asal Payakumbuh ini.

Selain Coulibaly, tim pelatih sebenarnya sempat mengincar striker Persela Lamongan, Addison Alves, dan penggedor Mitra Kukar, Herman Dzumafo. Namun, rencana itu gagal. Addison rencananya akan bermain di luar Indonesia, Sementara itu, proses transfer Dzumafo dari Mitra Kukar cukup rumit.

Dengan kehadiran Coulibaly, kuota pemain asing di Semen Padang sudah penuh. Mereka sudah memiliki Esteban Vizcarra, Yuu Hyun-koo, dan Coulibaly. (art)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016