3 Pemain Muda Chelsea yang Layak Dipromosikan

Pemain muda Chelsea, Lewis Baker
Sumber :
  • The Guardian
VIVAbola - Chelsea terkenal sebagai tim yang doyan membeli "pemain jadi". Sangat jarang Chelsea mempromosikan pemain mudanya untuk masuk dalam tim utama.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Padahal, ada beberapa pemain muda Chelsea yang sebenarnya layak untuk diberi kesempatan. Seperti dilansir HITC, ada tiga pemain muda The Blues yang layak "dipromosikan".
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Salah satunya Isaiah Brown. Pemain 17 tahun ini berposisi sebagai winger di sisi kiri. Namun, dia juga bisa ditempatkan sebagai striker bila dibutuhkan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Penampilannya cukup mengesankan. Dalam empat laga di UEFA Youth League, Brown sudah mempersembahkan dua gol dan tiga assist. Pemain satu ini dinilai layak untuk naik kelas.

Kemudian adalah Lewis Baker. Gelandang bertahan berusia 19 tahun ini juga bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa ditempatkan di sisi sayap. 

Dia sebenarnya sudah dua musim berada di tim utama Chelsea. Namun, Baker baru satu kali diberi kesempatan bermain yaitu di Piala FA. Musim depan, Baker tampaknya akan diberi kesempatan lebih oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Yang terakhir adalah Ruben Loftus-Cheek. Pemain 18 tahun ini juga berposisi sebagai gelandang. Dia bermain gemilang di UEFA Youth League dan Premier League U-21 musim ini. Loftus-Cheek bahkan disebut-sebut sebagai gelandang masa depan timnas Inggris.

Pada akhirnya, semua bergantung kepada Mourinho. Pria asal Portugal ini terbilang jarang memberikan kesempatan kepada muda untuk unjuk gigi. Tapi bukan tak mungkin Mourinho akan lebih "terbuka" kepada pemain muda musim depan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya