Conte: Tak Ada Gunanya Pertahankan Balotelli

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix

VIVAbola – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, buka suara mengenai keputusannya memulangkan Mario Balotelli ke Liverpool. Conte mengatakan, cedera yang dialami Balotelli saat berlatih membuat dia harus mencoret Balotelli sebelum menghadapi Kroasia dini hari nanti WIB dalam laga kualifikasi Euro 2016.

Conte merasa dia tak perlu mempertahankan penyerang berusia 24 tahun tersebut bila tak bisa diturunkan. Sehingga, mantan allenatore Juventus ini memilih mencoret Balotelli dan mengembalikan pemain kontroversial itu ke klubnya.

"Sejak kemarin, Balotelli tak berlatih dan juga hari ini, sehingga tak ada gunanya mempertahankan dia. Saya pilih mengembalikan dia ke Liverpool,” ujar Conte, seperti dilansir Tuttosport.

“Saya melakukan evaluasi terhadap dia dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan kepada pemain lain,” kata dia.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC), mengungkapkan bahwa Balotelli mengalami cedera hamstring, yang menjadi penyebab dia dicoret. Namun, Conte membantah pernyataan FIGC, dengan mengatakan bahwa mantan pemain AC Milan itu menderita cedera pada pangkal pahanya.

"Balotelli bukan menderita cedera pada otot kakinya, tapi dia mengalami peradangan pada pangkal pahanya,” ujar pelatih berusia 45 tahun ini. 

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016