Suriah Tersinggung Lihat Spanduk di SUGBK, Kenapa?

Boaz Solossa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO.

VIVAbola - Timnas Suriah sempat menolak untuk memasuki lapangan saat beruji coba dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 15 November 2014. Langkah pasukan Muhannad Al Fakeer itu tertahan saat melihat spanduk di salah satu tribun penonton.

"Dari Indonesia Selamatkan Anak-anak Suriah #savethechildrenforsyria,” pesan pada spanduk itu.

Usai pertandingan, Al Fakeer menjelaskan sikap mereka. Menurutnya, pihaknya datang ke Indonesia untuk tujuan olahraga. Karena itu, mereka menolak bila ada pesan lain yang muncul dalam uji coba itu.

"Semua orang memang menginginkan perdamaian. Namun, kami di sini untuk olahraga. Tidak baik menekan pemain dengan pesan seperti itu," kata Al Fakeer.

Al Fakeer juga menegaskan bahwa tindakan seperti itu tidak dibenarkan oleh FIFA. "Banyak orang yang tidak mengerti permasalahan negara kami."

"Anda yang ada di sini sama sekali tidak tahu apa-apa mengenai situasi di negara kami," bebernya.

Perang saudara yang berkecamuk di Suriah memang tak hanya menghancurkan sendi-sendi kehidupan di sana. Perselisihan juga telah membuat kemunduran bagi persepakbolaan di sana. Bahkan, kisruh yang terjadi di sana sempat merembet hingga ke skuad timnas.

Menurut laporan Guardian, staf, pemain, dan pelatih di timnas Suriah sempat terbagi dalam tiga kelompok. Ada yang pro pemerintah, antipemerintah, dan kelompok netral. Ada pemain yang bahkan menolak untuk memperkuat timnas Suriah sebagai bentuk protes terhadap pemerintahnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas Suriah akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan. Dalam duel ini, tim tamu berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-0. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016