Udara Dingin Ancam Timnas Indonesia di Piala AFF

Boaz Solossa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kurang dari sepekan lagi, Indonesia akan tampil di Piala AFF 2014. Pada turnamen ini, Tim Merah Putih bergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Laos dan Filipina.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di laga perdana, Indonesia akan langsung bertemu Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, 22 November 2014. Selain harus bertarung melawan tim tangguh, Merah Putih juga bakal dihadang oleh cuaca dingin Vietnam.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Pelatih Timnas, Alfred Riedl, mengatakan, pihaknya akan bertolak ke Vietnam, 18 November 2014. Mereka sengaja bertolak lebih awal untuk memberi waktu kepada pemain beradaptasi dengan iklim di sana.


"Saat ini, suhu di Vietnam sudah memasuki musim dingin. Suhu berkisar antara 17-18 derajat celcius," kata Riedl usai pertandingan Indonesia vs Suriah, Sabtu, 15 November 2014.


"Di Vietnam, kami punya waktu 3 hari latihan. Ini bagus untuk aklimatisasi cuaca di sana," bebernya.


Meski berasal dari Austria, Riedl boleh dikatakan sangat memahami seluk beluk Vietnam. Pasalnya, pria berusia 65 tahun itu pernah bekerja di sana sebagai pelatih Timnas pada 2003-2004 dan 2005-2007. Riedl pernah mengantar Vietnam menjadi runner up Piala Tiger (sekarang Piala AFF) 1998. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya