Menang Telak, Spanyol Masih Harus Berbenah

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosqu
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Spanyol sukses meraih
kemenangan telak 3-0
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
atas Belarusia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C, Sabtu 15 November 2014 (Minggu dini hari WIB). Meskipun demikian, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, melihat ada beberapa aspek dalam timnya yang perlu dibenahi.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania

Spanyol membuka keunggulan di menit 18 lewat tendangan jarak jauh Isco. Semenit kemudian, Sergio Busquets membawa La Furia Roja menggandakan keunggulan. Gol Pedro Rodriguez di menit 55 melengkapi kemenangan tuan rumah di Estadio Nuevo Colombino.


"Kami bermain bagus. Kami mendominasi permainan dan dalam waktu kurang dari setengah jam mampu mencetak 2 gol," ujar Del Bosque pada
AS
.


"Namun, kami bermain terlalu sempit dan terlalu artistik. Isco bermain terbuka, namun dia terjebak dalam pertahanan yang bagus," lanjut pria 63 tahun ini.


Del Bosque menilai, gol yang dicetak Isco dan Busquets sanggup meningkatkan moral timnya. Dia pun berharap Spanyol bisa semakin bagus dalam pertandingan selanjutnya.


"Kami bukan tim yang biasa mencetak gol dari luar kotak penalti. Kami melakukannya di sini, jadi itu bisa meningkatkan moral," ucap Del Bosque.


Kemenangan ini membuat Spanyol menempati peringkat 2 Grup C dengan 9 poin dari 4 pertandingan. La Furia Roja tertinggal 3 poin dari Slovakia yang memimpin klasemen. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya